Cara Menghilangkan Keloid Secara Tradisional

Penyakit keloid adalah sebuah gangguan kesehatan kulit, dimana kulit mengalami sebuah jaringan parut, jaringan ini muncul dikarenakan senyawa kolagen yang terdapat pada permukaan kulit di produksi secara berlebihan.
Cara Menghilangkan Keloid Secara Tradisional
Cara Menghilangkan Keloid Secara Tradisional
Penyakit keloid bukanlah sebuah penyakit yang membahayakan seperti tumor, kista, ataupun penyakit kanker, sehingga Anda tidak perlu khawatir, selain itu jika Anda memiliki atau mengidap penyakit keloid, Anda tidak perlu khawatir, karena masih ada jalan untuk mengoba*tinya.

Ada banyak sekali cara mengatasi penyakit keloid yang bisa Anda tempuh, seperti cara medis yakni dengan operasi dan laser hingga cara sederhana yakni secara tradisional.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagai mengenai cara menghilangkan keloid secara tradisional, cara ini dipilih karena selain mudah untuk dilakukan, cara menghilangkan keloid secara tradisional juga sangat aman untuk Anda lakukan. Untuk mengetahui cara mudah mengatasi keloid tersebut silahkan simak berikut ini.

Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Tradisional

1. Kayu Cendana dan Air Mawar
Kayu cendana merupakan bahan tradisional yang sangat berkhasiat untuk memacu regenerasi sel kulit baru, sedangkan air mawar memiliki manfaat bagi kulit yakni sebagai toner alami, kedua bahan tradisional tersebut jika kita gabungkan maka akan menjadi sebuah ramuan herbal mujarab untuk meghilangkan keloid dengan cepat.

- Pertama buatlah sebuah pasta atau krim tebal dengan cara mencampurkan bubuk kayu cendana dengan air mawar secukupnya.

- Sebelum menggunakan pasta tersebut, bersihkan terlebih dahulu area keloid dengan air hangat agar penyerapan dapat secara optimal.

- Setelah bersih mulailah mengoleskan pasta atau krim kayu cendana tersebut ke area keloid, lebih baik ini dilakukan sebelum tidur dan membiarkanya meresap hingga pagi hari.

- Terakhir setelah terbangun pagi hari, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Minyak Lavender
Minyak lavender memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kulit, seperti mampu meremajakan kulit, menghilangkan jaringan parut seperti keloid ataupun jerawat dan masih banyak lagi.

- Untuk menghilangkan keloid dengan minyak lavender sangat mudah sekali, pertama oleskan minyak lavender ke area kulit yang bermasalah, setelah itu biarkan hingga mengering dan lakukan cara tersebut lagi hingga tiga kali dalam 1 hari.

- Selain itu Anda juga bisa mencampur minyak lavender dengan minyak zaitun dengan perbandingan yang sama agar memperoleh hasil yang maskmal, cara penggunaanya sama yakni dengan mengoleskan ke bagian yang bermasalah secara rutin setiap harinya.

3. Bawang Putih
Bawang putih menurut sebuah penelitian mampu mencegah ataupun mengatasi terjadinya proliferasi fibroblast berlebihan pada area kulit yang digadang-gadang sebagai penyebab utama penyakit keloid.

- Pertama ambil bawang putih secukupnya, kamudian haluskan dan peras halusan tersebut hingga menghasilkan minyak atau sari bawang putih.

- Sebelum menggunakan minyak tersebut, bersihkan terlebih dahulu area kulit bermasalah dengan air hangat.

- Setelah bersih oleskan minyak bawang putih secara merata ke bagian kulit yang bermasalah, beri pijatan lembut selama 10 menit dan biarkan hingga kering.

- Terakhir bersihkan minyak tersebut dengan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan keloid secara tradisiol mudah, aman, ampuh dan tanpa efek samping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel