Cara Menghilangkan Keloid Tanpa Operasi

Salah satu jalan untuk menghilangkan keloid dengan cepat adalah dengan melakukan operasi, hal tersebut memang sangat benar, akan tetapi perlu kita katahui bersama, apabila kita melakukan operasi untuk menghilangkan keloid, maka kita juga harus mempertimbangkan efek buruk yang akan ditimbulkan, seperti yang sering terjadi ketika seseorang melakukan operasi keloid adalah timbulnya tumor atau kanker kulit.
Cara Menghilangkan Keloid Tanpa Operasi
Cara Menghilangkan Keloid Tanpa Operasi
Nah maka dari itu, sebelum Anda melakukan operasi untuk menghilangkan keloid, maka akan sangat penting untuk berpikir kedua kalinya. Sebenarnya masih ada jalan untuk bisa mengatasi penyakit keloid tanpa operasi, bagi Anda yang ingin menghilangkan keloid tanpa operasi, berikut ini ada baberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Keloid Tanpa Operasi

1. Menggunakan Gel Silikon
cara menghilangkan keloid tanpa operasi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan gel silikon. Benda ini berbetuk seperti lembaran dan sangat berfungsi untuk mengecilkan keloid pada kulit Anda. akan tetapi gel silikon ini penggunaanya hanya terbatas, mulai dari beberapa jam, pekan hingga bulan, setelah jangka waktu habis, maka Anda harus mengganti dengan gel silikon yang baru (jika keloid belum sembuh total).

2. Menggunakan Cryotherapy atau Nitrogen Cair
Menggunakan nitrogen cair untuk membekukan keloid di kulit merupakan, cara menghilangkan penyakit keloid yang sangat tepat, penggunaan nitrogen cair berguna untuk meratakan permukaan bergelombang pada keloid, selain itu dengan menggunakan bantuan nitrogen caiur ini, maka bekas luka akibat keloid dapat disamakan dengan warna kulit yang berada di sekitarnya.

3. Menyuntikkan oba*t Kortikosteroid ke dalam keloid
Cara menghilangkan keloid tanpa operasi selanjutnya adalah dengan cara menyuntikan oba*t Kortikosteroid ke area kulit yang mengalami keloid, Anda dapat memperoleh oba*t ini melalui dokter, dengan menyuntikan setiap satu bulan sekali secara rutin, maka penyakit keloid pada kulit dapat memudar dan mengempis dengan sendirinya.

4. Menyuntikkan interferon ke dalam keloid
Interferon adalah semacam protein yang dibuat oleh sistem kekebalan tubuh kita, fungsi dari interferon ini adalah mencegah dan membunuh kuman, bekteri dan virus yang masuk kedalam tubuh, menurut sebuah penelitian suntikan interferon pada kulit yang mengalami keloid, maka ukuran keloid tersebut dapat berkurang secara signifikan, walaupun belum diketahui berapa lama interferon ini akan berdampak pada penyembuhan luka bekas keloid.

5. Penggunaan Sinar Laser
Cara menghilangkan penyakit keloid tanpa operasi yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan sinar laser, cara ini tergolong lebih aman dari pada Anda melakukan operasi untuk menghilangkan keloid, selain itu dengan menggunakan laser, warna kulit antara bekas keloid dengan warna kulit sekitar akan menjadi sama atau tidak belang.

Itulah beberapa cara menghilangkan penyakit keloid tanpa operasi yang bisa Anda lakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel