Cara Menyamarkan Warna Kulit Bekas Luka Keloid

Bekas luka atau keloid adalah sebuah kelainan yang terjadi di permukaan kulit, di mana pada bagian tersebut mengalami jaringan parut yang mengakibatkan kulit menjadi tidak halus dan cenderung terdapat sebuah benjolan yang berbentuk seperti kubah.
Cara Menyamarkan Warna Kulit Bekas Luka Keloid
Cara Menyamarkan Warna Kulit Bekas Luka Keloid
Penyakit keloid sebenarnya bukanlah masalah gangguan kesehatan yang serius, akan tetapi jika bekas luka keloid tersebut berada pada bagian tubuh yang terlihat, maka akan menimbulkan rasa percaya diri menjadi berkurang, misalkan pada bagian kaki dan tangan selin itu bagian muka atau wajah dan lainya.

Nah bagi Anda yang tidak ingin penampilan menjadi buruk karena penyakit keloid, maka mulai sekarang haruslah Anda atasi atau hilangkan, berikut ini ada beberapa cara menyamarkan warna kulit bekas luka keloid agar tidak terlihat lagi. jika Anda mengalami penyakit keloid maka terapkan cara dibawah ini.

Cara Menyamarkan Warna Kulit Bekas Luka Keloid

1. Menggunakan lemon
Cara menghilangkan bekas luka keloid yang pertama adalah dengan menggunakan lemon, buah yang memiliki rasa masam ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, kandungan vitamin C inilah yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab bekas luka keloid, cara menyamarkan noda bekas keloid dengan lemon sangatlah mudah sekali, Anda tinggal mengoleskan air perasan lemon secara merata ke bagian kulit yang bermasalah dan mendiamkanya hingga mengering, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali sehari.

2. Menggunakan tomat
Selain buah lemon, tomat juga mengandung kaya vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu tomat juga diperkasai dengn adanya vitamin E, sehingga bahan alami ini sangat efektif untuk menyamarkan dan menghilangkan noda bekas keloid pada kulit, caranya adalah dengan menumbuk atau menghaluskan tomat, kemudian mengoleskan pada bagian kulit, diamkan hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air hangat, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali sehari.

3. Menggunakan mentimun
Sejak jaman dahulu mentimun sangat berkhasiat untuk merawat kecantikan para wanita, salah satu khasiat mentimun adalah mampu menghilangkan bekas luka keloid, caranya adalah dengan menghaluskan mentimun lengkap bersama kulitnya, kemudian mengoleskan ke bagian kulit yang bermasalah, diamkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air hangat, selain mampu menyamarkan noda bekas luka keloid, mentimun juga mampu mengurangi peradangan akibat penyakit keloid yang muncul.

4. Menggunakan minyak zaitun
Cara menyamarkan warna kulit bekas luka keloid yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun, minyak alami ini mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit, salah satunya adalah silika, di mana kandungan silika pada minyak zaitun sangat berkhasiat untuk mengurangi jaringan parut yang menimbulkan bekas luka keloid menjadi menonjol, caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin minimal 2 kali sehari.

Itulah beberapa cara mudah menyamarkan bekas luka akibat penyakit keloid.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel