Cara Pencegahan Keloid

Penyakit keloid memang bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali, terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit keloid, maka akan sangat berisiko. Namun jika Anda memiliki riwayat keluarga berpenyakit keloid, maka Anda tidak perlu berkecil hati, karena masih ada cara mencegah penyakit keloid yang bisa Anda lakukan. Lalu apa saja cara pencegahan penyakit keloid itu?
Cara Pencegahan Keloid
keloid di kulit wajah
Nah pasti anda penasaran bukan bagaimana caranya, maka silahkan simak 4 cara mencegah penyakit keloid dengan mudah berikut ini.

Cara Pencegahan Keloid

1. Menghindari luka
Cara mencegah penyakit keloid yang pertama adalah mengindari luka yang terjadi pada tubuh, usahakan tubuh untuk seminimal mungkin terkena luka, walaupun pencegahan penyakit keloid ini sangat sulit akan tetapi minimal tubuh tidak terluka berat, seperti tersayat, tergores, bahkan tertusuk, jikalau harus tubuh terluka seperti akan melakukan sebuah operasi mengenai penyakit di dalam ataupun masalah yang lainya, maka Anda dapat menceritakan mengenai riwayat keluarga yang mengalami penyakit keloid, sehingga dokter yang akan melakukan sebuah operasi, mereka dapat melakukan sayatan yang mengikuti kontur kulit. selain itu tidak diperkenankan bagi Anda yang mengalami riwayat keluarga berpenyakit keloid melakukan sebuah operasi plastik, menindik dan sebagainya, karena hal tersebut akan sangat fatal.

2. Menghindari oba*t-oba*tan kimia berbahaya
Selain keturunan, oba*t-oba*tan kimia berbahaya juga dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit keloid, kandungan kimia yang terdapat pada oba*t dalam jumlah besar disinyalir dapat menumpuk dalam lapisan kulit kita, sehingga jika kulit terkena luka, jaringan ataupun sel tubuh tersebut tidak mampu meregenerasi dengan baik, dari sinilah poenyakit keloid dapat muncul. Selain itu hindari pula oba*t-oba*tan yang mengandung senyawa kolagen yang sangat tinggi, karena kandungan kolegan tersebut dapat memicu benjolan keloid pada kulit.

3. Konsumsi banyak senyawa silika
Cara mencegah penyakit keloid yang terakhir adalah dengan mengonsumsi mineral silika secara optimal, kandungan silika inilah yang menjadi cikal bakal pencegahan penyakit keloid, dimana kandungan senyawa ini sangat berperan aktif dalam mengurangi kolegan pada kulit, sehingga sangat efektif untuk mencegah ataupun mengoba*ti penyakit keloid Anda. kandungan silika yang paling banyak terdapat pada sayur-sayuran hijau, terutama bayam, selain itu ada beberapa buah yang mengandung tinggi silika, seperti buah sirsak dan manggis.

Itulah beberapa cara pencegahan penyakit keloid, agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencegah penyakit keloid, mnaka terapkan beberapa cara pencegahan diatas secara rutin setiap hari dalam kehidupan Anda, terlebih bagi Anda yang mempunyai riwayat keluarga menderita penyakit keloid ini. baik dari ayah, ibu ataupun kakek-nenek sekalipun. Karena mutasi gen tersebut dapat diturunkan hingga beberapa generasi berikutnya.

Demikian ulasan informasi mengenai cara mencegah penyakit keloid dengan mudah dan efektif. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel