Cara Tradisional Menghilangkan Keloid

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan yang muncul pada permukaan kulit. gangguan kesehatan kulit ini terjadi karena produksi kolegan secara berlebihan pada area bekas luka. Sehingga akibat produksi kolagen yang berlebihan inilah, bagian bekas luka tersebut mengalami sebuah jaringan parut (kulit kasar).
Keloid di kulit
Keloid di kulit
Sebenarnya pernyakit keloid tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubuh, akan tetapi penyakit keloid akan menjadi sangat berbahaya untuk penampilan, karena dengan munculnya penyakit keloid, penampilan kita akan menjadi buruk, terlebih jika keloid tersebut muncul pada bagian kulit yang mudah terlihat. Seperti tangan ataupun wajah.

Nah agar penampilan Anda tidak terganggu dengan adanya penyakit keloid, maka Anda harus mengatasi keloid dengan cepat. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan penyakit keloid yanga ada saat ini, seperti melakukan suntik silika, semprot nitrogen dan lain sebagainya, namun tahukan Anda, cara mengatasi keloid semacam itu tidaklah efektif dan bahkan menimbulkan bahaya.

Cara tradisional menghilangkan keloid aman dan efektif

Solusi tepat untuk mengatasi penyakit keloid adalah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. bahan tradisional tidak mengandung senyawa kimia yang berbahaya, sehingga sangatlah aman untuk digunakan dalam menghilangkan keloid pada kulit. bahan tradisional apa saja yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit keloid itu? untuk mengetahuinya silahkan simak berikut ini.

1. Bawang

Bawang merupakan bahan tradisional yang banyak mengandung senyawa silika. Kandungan ini bisa Anda temukan baik npada bawang putih ataupun bawang merah. Kandungan silika sangatlah bermanfaat untuk mengatasi keloid, karena pada dasarnya munculnya penyakit keloid disebabkan karena kulit kekurangan zat silika. Untuk menghilangkan keloid secara tradisional dengan bawang sangatlah mudah, pertama siapkan satu buah bawang atau secukupnya, kemudian haluskan dan peras halusan tersebut hingga menghasilkan sebuah air, oleskan air perasan tersebut secara merata pada bagian kulit yang mengalami keloid. Setelah 30-60 menit Anda dapat membilas bersih air perasan bawang tersebut.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga mengandung silika yang sangat tinggi, selain itu minyak zaitun juga mengandung senyawa antiinflamsi yang tinggi pula, kandungan inilah yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit akibat keloid. Selain itu jika minyak zaitun digunakan secara rutin maka minyak ini juga akan berkhasiat untuk menghilangkan penyakit keloid pada kulit. untuk menggunakan minyak zaitun cukup mudah sekali, Anda hanya tinggal membersihkan area keloid sebelum mengoleskan minyak ini. setelah bersih oleskan minyak zaitun secara merata pada bagian kulit, beri juga pemijatan secara lembut agar minyak ini meresao optimal, Anda tidak perlu membilas, karena minyak ini akan merasap dan hilang dengan sendirinya.

Itulah beberapa cara menghilangkan keloid secara tradisional, untuk hasil yang maksimal, terapkan cara perawatan keloid di atas secara rutin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel