5 Bagian Tubuh yang sering terkena Keloid

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit, di mana pada bagian bekas luka memproduksi secara lebih kolegan dalam tubuh. sehingga menyebabkan bekas luka tersebut muncul semacam jaringan parut. Terkadang jaringan parut tersebut berupa benjolan yang mengkilat.
Bagian Tubuh yang sering terkena Keloid
Bagian Tubuh yang sering terkena Keloid
Sebenarnya penyakit keloid tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, karena tidak akan menimbulkan kematian bagi para penderitanya. akan tetapi jika benjolan penyakit keloid tersebut muncul pada bagian tubuh yang mudah terlihat, maka akan menjadi masalah yang sangat besar untuk penampilan. Lantas mana saja bagian tubuh yang lebih sering terkena penyakit keloid itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut simak ulasan berikut.

5 Bagian Tubuh yang sering terkena Keloid

1. Bagian pergelangan tangan

Pergelangan tangan merupakan bagian tubuh yang sering terkena penyakit keloid. Munculnya penyakit keloid pada bagian pergelangan tangan ini disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari tatto, penggunaan jarum suntik, narkoba, operasi, dan bahkan bisa disebabkan karena radiasi sinar matahari berlebihan.

2. Bagian dada

Bagian tubuh yang berisiko besar terkena keloid kedua adalah bagian dada. Bagian dada ini menjadi lebih berisiko terkena penyakit keloid dapat terjadi karena bagian dada memiliki kandungan lemak yang lebih besar dari pada bagian tubuh lainnya. sehingga lebih berisiko memunculkan penyakit keloid jikalau terkena luka. Seperti luka bakar, tersayat benda tajam dan lain sebagainya.

3. Bagian punggung

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa bagian punggung merupakan area tubuh yang sering terkena keloid. Bahkan munculnya penyakit keloid pada punggung ini sering tidak disadari oleh para penderitanya hingga jaringan parut tersebut sembuh dengan sendirinya.

4. Bagian bahu

Selain bagian punggung, bagian bahu juga sering mengalami penyakit keloid. Munculnya penyakit keloid pada bagian bahu dapat disebabkan karena banyak sekali faktor. Seperti aktivitas angkat beban yang berlebihan, terlebih jika angkat beban tersebut berada pada bagian punggung. Selain itu gesekan benda yang terlalu sering juga memicu munculnya penyakit keloid pada bagian bahu ini.

5. Bagian telinga

Bagian tubuh yang sering terkena keloid terakhir adalah bagian telinga. Wanita lebih berisiko terkena penyakit keloid pada telinga ini, karena seorang wanita lebih banyak menindik bagian daun telinganya dari pada pria. Walaupun tidak menutup kemungkinan pria juga lebih berisiko jika mereka menindik bagian telinganya ini.

Itulah beberapa bagian tubuh yang sering terkena penyakit keloid. Sebenarnya penyakit keloid bisa menyerang bagian tubuh mana saja. letak munculnya penyakit keloid sendiri pada dasarnya mengikuti bagian bekas luka yang terbentuk di beberapa bagian tubuh. maka dari itu bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga sebagai penderita penyakit keloid, akan sangat penting untuk meminimalisir luka pada bagian tubuh yang mudah terlihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel