Cara Memperlambat Perkembangan Keloid

Jika ditanya apa itu penyakit keloid? Maka secara sederhana keloid merupakan bekas luka yang mengalami pertumbuhan abnormal dan membesar. Bekas luka tersebut bermacam-macam, mulai dari luka jerawat, luka bakar, tergores, tersayat dan bahkan luka bekas operasi caesar. Penyakit keloid ini akan semakin berkambang menjadi besar dari waktu ke waktu jika tidak dilakukan penanganan yang lebih serius lagi.
Cara Memperlambat Perkembangan Keloid
Cara Memperlambat Perkembangan Keloid
Jika perkembangan penyakit keloid tidak dihentikan dengan lebih serius, maka akan menyebabkan keloid tersebut semakin membesar dan bahkan bisa menyebabkan munculnya penyakit tumor jinak yang berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda. untuk menghambat perkembangan keloid itu sendiri ada berbagai macam cara.

biasanya banyak penderita keloid yang menggunakan salep untuk menghambat perkembangan keloid tersebut. namun sebenarnya ada cara menghambat penyakit keloid lebih mudah dari pada itu. bagaimanakah cara memperlambat pertumbuhan keloid dengan mudah itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut silahkan simak ulasan berikut.

Cara Memperlambat Perkembangan Keloid

1. Cuka sari apel

Cuka sari apel merupakan bahan alami yang sangat ampuh dalam menghambat perkembangan atau pertumbuhan keloid, tidak hanya mampu memperlambat keloid saja, akan tetapi cuka sari apel juga membantu mengecilkan sekaligus menghilangkan warna kemerahan pada keloid Anda.
  • Oleskan cuka sari apel secara langsung pada permukaan kulit yang mengalami keloid, usahakan berikan pemijatan secara lembut selama 15-30 menit.
  • Diamkan sampai cuka sari apel tersebut mengering dengan sendirinya.
  • Lakukan hal ini secara berulang kali setiap harinya untuk hasil yang maksimal. Bisa 4-5 minggu.

Jika kulit mengalami iritasi karena menggunakan cuka sari apel, maka tambahkan sedikit air agar kandungan cuka sari apel sedikit encer.

2. Baking soda

Baking soda mampu bertindak sebagai bahan yang bersifat abrasif, dimana sifat abrasifnya ini mampu menghilangkan dan menghambat pertumbuhan keloid yang Anda derita. Karena baking soda mampu mengelupaskan sel kulit yang mengalami pertumbuhan abnormal pada keloid.
  • Pertama encerkan baking soda dengan air, akan tetapi jangan terlalu encer, usahakan untuk berbentuk seperti pasta.
  • Oleskan secara merata pada bagian kulit yang mengalami pertumbuhan keloid secara merata, beri sedikit pemijatan lembut.
  • Diamkan selama 30 menit atau hingga pasta tersebut terasa kaku di bagian keloid Anda dan terakhir bilas dengan menggunakan aor hangat hingga bersih.

3. Aspirin

Ternyata selama ini aspirin yang notabenya merupakan oba*t sakit kepala bisa kita gunakan untuk menghambat proses pertumbuhan keloid.
  • Pertama hancurkan 3-4 butir aspirin dengan menggunakan air hingga terbentuk seperti pasta.
  • Oleskan pasta tersebut secara merata pada bagian keloid Anda. beri pijatan lembut dan diamkan selama 30-60 menit atau hingga pasta mengering di bagian kulit.
  • Terakhir gunakan air hangat untuk membilas bersih pasta tersebut dari kulit Anda. selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel