Cara Mengatasi Keloid yang Membesar

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan yang terjadi pada bagian kulit, dimana kulit mengalami lonjakan kolagen saat luka terbentuk, akibatnya munculan semacam benjolan parut pada bekas luka tersebut. sebenarnya penyakit keloid ini tidaklah berbahaya, akan tetapi sangat menganggu jika keloid tersebut muncul pada permukaan kulit yang mudah terlihat.
Cara Mengatasi Keloid yang Membesar
Cara Mengatasi Keloid yang Membesar
Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka penyakit keloid ini bisa menyebar atau membesar, tentunya membesarnya penyaklit keloid sangat tidak kita inginkan, terlebih bagi Anda yang memang menuntut penampilan cemerlang setiap saat, tidak hanya menganggu penampilan, akan tetapi penyakit keloid yang sudah membesar juga menyebabkan Anda lebih berisiko terkena penyakit tumor jinak. Lantas bagaimana cara mengatasi keloid yang telah membesar itu?

Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan keloid yang ada ini, mulai dari cara medis seperti suntik kartisone, vaksin, penggunaan sinar laser dan masih banyak lagi. akan tetapi kebanyakan cara-cara tersebut tidaklah efektif untuk mengatasi penyakit keloid, memang setelah melakukan penanganan penyakit keloid semacam itu benjolan akan hilang, akan tetapi benjolan keloid tersebut akan muncul kembali selang beberapa tahun kemudian.

Solusi tepat untuk mengatasi keloid yang sudah membesar adalah dengan menggunakan bahan alami. bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping pemakaian, selain itu bahan alami juga sangat aman untuk mengatasi keloid yang sudah membesar, bagaimanakah cara mengatasi keloid membesar secara alami itu? nah untuk melakukannya silahkan simak ulasan berikut ini terlebih dahulu.

Cara mengatasi keloid yang membesar secara alami

1. Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung berbagai macam senyawa yang mampu mengecilkan keloid yang sudah membesar. Antara lain kandungan vitamin, mineral dan antioksidan. Selain mampu mengatasi keloid yang sudah membesar, cuka sari apel juga mampu mengencangkan kulit sekligus menghaluskannya secara alami.
  • Pertama siapkan cuka sari apel secukupnya saja.
  • Sebelum cuka apel digunakan, terlebih dahulu bersihkan area keloid Anda yang mengalami masalah dengan menggunakan sabun mandi, hal ini bertujuan agar penyerapan kandungan cuka sari apel bisa maksimal dan tidak terhalang oleh kotoran dan bekas keringat.
  • Apabila bagian kulit yang mengalami keloid sudah benar-benar bersih, maka mulailah oleskanlah cuka sari apel tersebut secara merata pada bagian kulit yang bermasalah, diamkan hingga kering dan bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Bawang merah/putih

Bawang merah ataupun putih mengandung senyawa silika yang sangat tinggi, senyawa silika inilah yang sangat efektif untuk menghambat produksi kolagen secara berlebihan pada bekas luka yang merupakan titik awal penyebab munculnya penyakit keloid.
  • Pertama siapkan bawang merah/putih secukupnya saja.
  • Kupas dan haluskan bawang tersebut, lalu masukan kedalam sebuah kain halus. peras kain halus yang berisi halusan bawang tersebut hingga mengeluarkan air.
  • Air perasan bawang inilah yang nantinya akan Anda gunakan, oleskan air tersebut secara merata pada bagian keloid dan diamkan sampai mengering setelah itu bilas dengan air dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel