Cara Menghilangkan Keloid Bekas Cacar Air

Cacar air tidak hanya akan menyebabkan kulit terasa seperti terbakar saja, akan tetapi cacar air juga bisa menyebabkan munculnya penyakit keloid, terlebih bagi Anda yang memang memiliki keluarga penderita peyakit keloid.
Cara Menghilangkan Keloid Bekas Cacar Air
Cara Menghilangkan Keloid Bekas Cacar Air
Untuk menghilangkan keloid bekas cacar air ini sendiri tergolong sedikit susah, terlebih jika bekas cacar air yang Anda alami sudah tersebar ke seluruh bagian kulit. kandala yang dihadai ketika mengatasi penyakit keloid akibat bekas cacar air adalah letak benjolan tersebut yang tersebar diseluruh bagian kulit.

Akan tetapi apabila Anda dapat melakukan perawatan kesehatan kulit secara rutin, kiranya kesulitan tersebut tidak akan menjadi masalah yang besar. lantas bagaimana cara menghilangkan keloid bekas cacar air dengan mudah dan efektif itu?

Cara menghilangkan keloid bekas cacar air

1. Gunakan lemon

Lemon mengandung berbagai macam senyawa yang diperlukan untuk proses regenerasi sel kulit baru, terutama pada bagian keloid bekas cacar air. Kandungan yang paling terkenal dari lemon adalah kandungan vitamin C. dimana vitamin C ini mampu bertindak sebagai antioksidan yang dapat menangkal semua radikal bebas penyebab munculnya berbagai macam komplikasi, salah satunya komplikasi ada penyakit keloid Anda.
  • Pertama siapkan satu - dua buah lemon yang masih segar. Belah dan peras dalam sebuah wadah.
  • Oleskan secara merata perasan air lemon tersebut ke area kulit yang mengalami keloid.
  • Diamkan sebentar kulit anda hingga terasa kering dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Gunakan buah alpukat

Buah alpukat juga mengandung berbagai macam senyawa yang mampu mengatasi penyakit keloid, terutama untuk penyakit keloid bekas cacar air. Hal ini terjadi karena alpukat merupakan buah yang banyak mengandung senyawa vitamin C dan E. kedua senyawa ini tidak hanya berguna sebagai antioksidan saja, akan tetapi juga mampu merawat dan menjaga kecantikan kulit secara alami. oleh sebab itu untuk menghilangkan keloid bekas cacar airAnda harus lebih giat mengonsumsi buat alpukat setiap harinya, atau Anda juga bisa menggunakan secara langsung sebagai berikut.
  • Pertama siapkan satu buah alpukat yang masih segar dan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan.
  • Kupas buah alpukat tersebut dan ambil daging buah yang berada di dalamnya, lalu haluskan daging buah tersebut dengan melumatkan atau menggunakan blender juga bisa.
  • Campurkan halusan buah alpukat dengan minyak zaitun hingga terbentuk seperti pasta atau krim.
  • Oleskan krim tersebut secara merata pada bagian keloid bekas cacar air yang Anda miliki dan diamkan selama 30-60 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga kulit bersih kesat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel