Pengobatan yang Aman Keloid di Wajah

Pengobatan yang Aman Keloid di Wajah - Penyakit keloid merupakan penyakit yang muncul ditandai dengan adanya pertumbuhan daging pada bagian bekas luka. Penyakit keloid dapat muncul dimana saja, tidak terkecuali pada bagian wajah. munculnya keloid pada bagian wajah ini sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. namun akan sangat buruk bagi penampilan, karena munculnya keloid di wajah dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.
Pengobatan yang Aman Keloid di Wajah
Keloid di Wajah
Oleh sebab itu agar rasa percaya diri tidak berkurang, akan sangat penting untuk menghilangkan penyakit keloid tersebut dengan cepat. Untuk menghilangkan keloid di wajah kita harus ekstra hati-hati, mengingat pada bagian wajah ini merupakan bagian kulit yang paling sensitif. Sehingga jika salah perawatan akan berakibat fatal.

Pengobatan yang Aman Keloid di Wajah Secara Alami

Dikarenakan kulit wajah lebih sensitif dari pada bagian kulit yang lain, kami sarankan Anda menggunakan cara alami saja untuk mengatasi penyakit keloid tersebut. mengingat bahan alami tidak mengandung senyawa kimia berbahaya. Sehingga sangat aman untuk jenis kulit apapun itu.

1. Madu

Madu merupakan cairan bernutrisi yang didapatkan dari lebah madu, nutrisi yang terkandung didalam madu ada banyak sekali jenisnya. Mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, dan masih banyak lagi. banyaknya nutrisi inilah yang dianjurkan oleh para ahli untuk merawat penyakit keloid di wajah.
  • Pertama siapkan madu secukupnya, lalu sebelum mengoleskan pastikan terlebih dahulu area kulit yang bermasalah dalam keadaan bersih dan terbebas dari kotoran.
  • Jika sudah, mulailah mengoleskan madu tersebut secara merata pada bagian benjolan penyakit keloid. Beri juga pemijatan secara lembut agar mudah meresap hingga kedalam lapisan kulit.
  • Terakhir diamkan madu tersebut hingga menjadi kering di bagian permukaan kulit Anda.

2. Mentimun

Mentimun mengandung senyawa silika yang lumayan tinggi, senyawa inilah yang mampu memacu produksi kolagen secara maksimal pada bagian luka bekas keloid. Dimana kolagen berfungsi untuk mencegah munculnya kerutan pada bagian kulit. sehingga mentimun juga sangat baik untuk mencegah munculnya penuaan dini.
  • Siapkan mentimun secukupnya, lalu kupas dan haluskan mentimun tersebut (berserta isi didalamnya)
  • Sebelum mengoleskan halusan mentimun, bersihkan area wajah dengan sabun khusus muka agar kotoran tidak menghambat penyerapan.
  • Lalu setelah itu mulailah mengoleskan mentimun secara merata pada bagian wajah, gunakan mentimun ini seperti layaknya masker.
  • Agar meresap diamkan mentimun tersebut selama 30-60 menitan, lalu akhiri dengan membilas air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa pengobatan yang aman untuk keloid di wajah secara alami. karena cara ini tidak menggunakan bantuan bahan kimia, maka Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selain itu, Anda juga harus mendukung pengobatan tersebut dengan menerapkan pola hidup sehat. Seperti tidak merokok, minum alkoh*l, begadang, dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel