Bahaya Keloid Bekas Operasi Caesar

Ketika kita telah divonis oleh dokter menderita penyakit keloid bawaan dari ayah ataupun ibu, pastinya kita akan disarakan untuk menimalisir terjadinya luka, memang sangatlah sulit untuk bisa seminimal mungkin terkena luka, seperti ketika mengharuskan kita melakukan sebuah operasi yang penting, salah satunya operasi caesar.
Bahaya Keloid Bekas Operasi Caesar
Keloid Bekas Operasi Caesar
Banyak sekali ibu yang menderita penyakit keloid memilih untuk melakukan operasi caesar, padahal jika mereka lebih tahu, operasi ini akan sangat berbahaya untuk dirinya dan juga bayi yang dikandung, karena benjolan keloid akan lebih besar dan muncul dipermukaan kulit bekas luka operasi caesar tersebut. nah bagi Anda yang saat ini sedang mengandung buah hati, maka lebih baik untuk melahirkan secara alami atau tanpa melakukan operasi, mengingat bahaya keloid bekas operasi caesar ini sangatlah besar.

Bahaya Keloid Bekas Operasi Caesar

1. Menimbulkan sebuah komplikasi
Bahaya penyakit keloid bekas operasi caesar yang pertama adalah menyebabkan komplikasi, komplikasi adalah sebuah kejadian dimana sebuah penyakit mengalami infeksi, iritasi ataupun alergi yang menyebabkan  munculnya penyakit berbahaya lainya, komplikasi juga dapat terjadi pada penyakit keloid bekas operasi caesar, penyebab terjadinya komplikasi keloid tersebut bermacam-macam, mulai dari virus, bakteri ataupun kuman. Sedangkan untuk penyakit yang ditimbulkan akibat komplikasi keloid bekas operasi caesar tersebut antara lain seperti penyakit tumor jinak, penyakit tumor ganas dan bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker ganas.

2. Menyebabkan tubuh sulit digerakan
Bahaya penyakit keloid bekas operasi caesar selanjutnya adalah tubuh sangat sulit untuk digerakan, memang pada dasarnya hanya bagian perut saja yang sulit digerakan, namun pada dasarnya jika sudah mengeras, maka akan menyebabkan kulit bagian perut susah untuk digerakan, keloid tersebut menjadi semakin mengeras terjadi karena kandungan silika yang berada di bawah permukaan kulit tidak diproduksi secara maksimal, malahan kolegan yang jutsru diproduksi secara maksimal, sehingga hal ini menyebabkan benjolan keloid bekas operasi caesar menjadi mengeras dan bahkan kekerasan bisa seperti batu.

3. Menyebabkan gatal-gatal
Jika penyakit keloid bekas operasi caesar tersebut sudah mengeras dan kering, bahkan bersisik, maka akan menyebabkan gejala gatal-gatal, tidak hanya sampai disitu saja, jika gatal-gatal tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama dan tidak diatasi. Maka akan menyebabkan munculnya ruam pada bagian sekitar area benjolan keloid bekas operasi caesar tersebut. selain itu tidak diperkenankan bagi penderita keloid menggaruk bagian yang gatal tersebut, karena bisa menyebabkan luka baru menjadi terbentuk. Untuk mengatasinya cukup ditepuk-tepuk area yang gatal dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Demikian ulasan mengenai bahaya penyakit keloid bekas operasi caesar, bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga penderita keloid, lebih baik untuk menghindari operasi caesar ini dan memilih untuk melahirkan secara normal, mengingat beberapa bahaya keloid bekas operasi caesar seperti diatas akan terjadi pada diri Anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel