Cara Menghilangkan Keloid Dengan Salep

Penyakit keloid pada dasarnya bukanlah penyakit berbahaya seperti penyakit tumor, kista ataupun kanker, akan tetapi walaupun penyakit keloid tidak berbahaya, penyakit ini dapat menimbulkan penampilan kita menjadi buruk, terlebih jika benjolan keloid tersebut muncul pada bagian wajah, ataupun bagian yang sering terlihat.
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Salep
Cara Menghilangkan Keloid Dengan Salep
Karena penyakit keloid menimbulkan penampilan menjadi buruk dan menurunkan rasa percaya diri, maka kita haruslah segera untuk mengatasi penyakit keloid ini. sekarang ini ada banyak sekali cara mengatasi keloid pada kulit yag bisa kita tempuh. Mulai dari cara operasi, suntik bahan kimia, konsumsi oba*t-oba*tan hingga menggunakan salep penghilang keloid.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang sibuk atau tidak memiliki waktu luang dalam melakukan perawatan penyakit keloid, saya sarankan untuk menggunakan salep penghilang keloid saja, pemilihan salep dirasa sangat tepat, karena selain cara tersebut lebih aman dari operasi, konsumsi oba*t ataupun suntik kimia,  dengan menggunakan salep Anda tidak usah membuang banyak biaya hanya untuk menghilangkan keloid di kulit saja.

Namun ketika Anda memilih salep penghilang keloid, Anda juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam produk salep tersebut, karena tidak semua salep penghilang keloid aman untuk Anda gunakan, cara memilih produk salep penyakit keloid yang tepat adalah dengan melihat tanggal kadaluwarsa, keaslian produk dan yang paling utama adalah kandungan komposisi.

Salep penghilang keloid yang aman untuk semua jenis kulit adalah salep yang non alkoho*l atau tidak mengandung alkoho*l, karena diketahui kandungan alkoho*l tersebut dapat membuat jaringan di permukaan benjolan keloid menjadi meradang dan menimbulkan iritasi. Setelah Anda menemukan salep penghilang keloid yang tepat, silahkan simak cara menghilangkan keloid dengan salep benar dan efektif berikut.

Cara Menghilangkan Keloid Dengan Salep

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam mengatasi keloid dengan salep, adalah dengan membersihkan terlebih dahulu area permukaan kulit yang terkena keloid dari kotoran seperti bekas keringat, debu dan lain sebagainya, hal ini bertujuan agar kotoran-kotoran tersebut tidak menghambat penyerapan kandungan yang terdapat pada salep, sehingga jika area permukaan kulit keloid tersebut bersih, maka penyerapan akan terjadi secara optimal.

2. Setelah Anda memastikan area keloid bersih dari berbagai macam kotoran, maka langkah kedua adalah dengan membasuh area keloid tersebut dengan menggunakan air hangat, hal ini berfungsi agar pori-pori pada area kulit yang terkena keloid dapat terbuka.

3. Setelah membersihkan dan membasuh dengan air hangat, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan salep penghilang keloid tersebut, mulailah mengoleskan pada bagian tepian benjolan keloid dan pijat dengan arah pijatan memutar, lakukan hal tersebut selama 5 menit, agar salep menyerap secara maksimal

Itulah sedikit informasi mengenai tips mudah menghilangkan keloid di permukaan kulit dengan salep

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel