Cara Alami Menghilangkan Keloid yang Sulit Dihilangkan

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan yang terjadi pada bagian kulit, dimana bagian kulit bekas luka mengalami semacam jaringan parut. Penyakit keloid ini sendiri disebabkan karena berbagai macam faktor, mulai dari keturunan, pola hidup yang salah, makanan dan masih banyak lagi.
Keloid yang Sulit Dihilangkan
Keloid yang Sulit Dihilangkan
Bagian kulit bekas luka mula-mula akan terbentuk sebuah benjolan, benjolan ini selanjutnya akan mengeras dan membentuk sebuah jaringan parut, inilah yang disebut dengan penyakit keloid, pada dasarnya penyakit keloid ini tidaklah berbahaya, akan tetapi sangatlah menganggu aktivitas kita, terlebih jika keloid tersebut berada pada bagian kulit yang mudah terlihat.

Oleh sebab itu bagi Anda yang menderita penyakit keloid lebih baik untuk segera menghilangkannya. Untuk menghilangkan penyakit keloid ini sendiri bisa ditempuh dengan berbagai macam cara. Anda bisa mengatasi penyakit keloid dengan cepat melalui cara medis, menggunakan oba*t-oba*tan, salep dan lain sebagainya.

Namun masing-masing cara menghilangkan keloid tersebut tidaklah aman untuk kesehatan tubuh Anda, karena dapat menimbulkan efek samping. Solusi tepat untuk menghilangkan penyakit keloid adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. apa saja bahan alami yang berkhasiat menghilangkan penyakit keloid itu? untuk menjawabnya silahkan simak cara mengatasi penyakit keloid secara alami berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Keloid yang Sulit Dihilangkan

1. Buah lemon
Cara menghilangkan keloid secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi, dimana kandungan vitamin C tersebut dapat bertindak sebagai antioksidan yang mampu menangkal semua radikal bebas penyebab munculnya komplikasi pada bagian penyakit keloid Anda.

Cara menghilangkan keloid dengan lemon:

- Pertama siapkan buah lemon 1 saja dan minyak zaitun.

- Belah dan peras buah lemon tersebut dalam sebuah wadah, lalu campurkan air perasan dengan minyak zaitun secukupnya saja.

- Sebelum menggunakan campuran tersebut, usahakan bagian keloid terbebas dari segala macam kotoran, baik itu debu ataupun sisa keringat. karena kotoran dapat menghambat proses penyerepan kandungan air perasan lemon. Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu.

- Jika sudah bersih mulailah mengoleskan campuran ini secara merata pada bagian penyakit keloid Anda. beri juga pijatan secara lembut agar sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik.

- Diamkan selama 30-60 menit agar kandungan tersebut dapat meresap secara optimal pada bagian lapisan terdalam kulit.

- Siapkan air hangat untuk membilas bersih bagian kulit yang telah diolesi campuran tersebut.

2. Gunakan bawang
Bawang merupakan bahan tardisional yang mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi. Selain kandungan antioksidan, baik bawang merah ataupun bawang putih sama-sama mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan keloid.

Alternatif lain yaitu menghilangkan keloid dengan bawang:

- Pertama siapkan bawang merah/putih secukupnya, kemudian haluskan dengan cara menumbuknya

- Oleskan air perasan halusan tersebut secara merata pada bagian penyakit keloid dan diamkan selama 60 menit.

- Tahap penutup atau terakhir bilaslah wajah dengan air hangat secukupnya hingga bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel