Cara Aman dan Tidak Berbahaya Menghilangkan Keloid di Wajah

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit, dimana bagian kulit tersebut mengalami produksi kolegan secara berlebihan, produksi kolagen secara berlebihan ini disebabkan karena penderita penyakit keloid mengalami defisiensi senyawa silika dalam tubuh. Sehingga menyebabkan sebuah jaringan parut muncul pada permukaan kulit.
Keloid di Wajah
Keloid di Wajah
sebenarnya penyakit keloid tidaklah berbahaya, akan tetapi jika dibiarkan akan menjadi tumor jinak yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu sebelum menjadi parah Anda harus segera menghilangkan penyakit keloid tersebut.

untuk meghilangkan penyakit keloid dengan cepat sendiri sebenarnya ada banyak sekali cara. mulai dari suntik silika, laser, bedah, konsumsi oba*t dan lain sebagainya. Akan tetapi kebanyakan cara mengatasi penyakit keloid tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, karena dapat menimbulkan efek samping berupa komplikasi.

Solusi aman untuk menghilangkan penyakit keloid adalah dengan menggunakan bahan alami. bahan alami pada dasarnya tidak mengandung senyawa kimia berbahaya sehingga sangat aman untuk mengatasi penyakit keloid. Lantas bagaimana cara aman menghilangkan penyakit keloid secara alami itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara aman dan tidak berbahaya menghilangkan keloid di wajah

1. Lemon
Lemon mengandung berbagai macam senyawa yang diperlukan untuk regenerasi sel kulit kita. terlebih pada bagian sel kulit yang mengalami keloid. Seperti kandungan vitamin C, E, mineral dan antioksidan. Caranya sebenarnya sangat sedehana dan mudah untuk dipraktekan di rumah.

- Siapkan satu buah lemon yang masih segar, belah lemon tersebut menjadi dua bagian lalu peras airnya dalam sebuah wadah.

- Bersihkan terlebih dahulu area kulit yang mengalami keloid sebelum diolesi.

- Oleskan secara perlahan air perasan lemon tersebut sampai benar-benar merata ke bagian permukaan kulit yang mengalami keloid.

- Setelah semuanya rata cukup diamkan kulit selama ±30 menit atau hingga kulit terasa kering dan setelah itu bilaslah kulit hingga benar-benar bersih dengan menggunakan air hangat.

2. Mentimun
Sama halnya dengan lemon, buah mentimun juga mengandung berbagai macam senyawa yang diperlukan oleh kulit untuk melakukan regenerasi. Selain kandungan berbagai macam nutrisi, timun juga mengandung senyawa silika yang sangat tinggi, senyawa silika inilah yang diperlukan penderita penyakit keloid. Anda bisa mengonsumsi mentimun secara rutin untuk menghilangkan keloid dari dalam. Atau menerapkan secara langsung sebagai berikut.

- Pertama siapkan buah mentimun secukupnya saja, bisa setengah buah mentimun.

- Haluskan buah mentimun tersebut dengan menggunakan blender ataupun secara manual (haluskan berserta isinya)

- Bersihkan area keloid Anda terlebih dahulu dan mulailah mengoleskan halusan buah mentimun ini secara merata.

- Beri pula pemijatan secara lembut pada permukaan benjolan keloid tersebut dan diamkan selama 30-60 menit agar meresap secara sempurna.

- Bilas kulit dengan air hangat yang sudah disiapkan hingga benar-benar bersih.

Itulah cara aman menghilangkan penyakit keloid. Untuk hasil penyembuhan keloid secara optimal, maka Anda harus melakukan cara di atas secara rutin setiap harinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel