Cara Menghilangkan Keloid pada Kulit Bayi

Penyakit keloid bisa menyerang siapa saja, mulai dari orang dewasa hingga bayi atau balita. Untuk mengatasi penyakit keloid bayi dengan orang dewasa juga harus berbeda, mengingat kulit bayi jauh lebih sensitif dari pada kulit orang dewasa.

Ada banyak sekali cara menyembuhkan penyakit keloid pada bayi, biasanya para ahli atau dokter akan menyuntikan zat semacam senyawa kartisone untuk menghambat proses pertumbuhan jaringan pernyakit keloid tersebut.
Cara Menghilangkan Keloid pada Kulit Bayi
Cara Menghilangkan Keloid pada Kulit Bayi
Nah bagi Anda yang saat ini memiliki buah hati sebagai penderita penyakit keloid, Anda tidak usah khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menghilangkan penyakit keloid pada bayi dengan mudah, bagaimanakah cara menyembuhkan penyakit keloid bayi tersebut? untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut.

Cara menghilangkan keloid pada kulit bayi

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang banyak mengandung senyawa dan nutrisi, mulai dari vitamin, mineral dan sebagainya. Kandungan-kandungan inilah yang sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit bayi dari berbagai penyakit, salah satunya penyakit keloid. Jika buah hati Anda mengalami penyakit keloid, berikan saja konsumsi madu secara rutin setiap harinya atau Anda juga bisa mengoleskan madu secara merata pada bagian kulit bayi yang mengalami keloid.

2. Mentimun

Mungkin bagi Anda yang sering merawat kulit secara alami, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan mentimun. Sayuran satu ini mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang tergolong tinggi, kandungan atau senyawa ini yang sangat efektif untuk mengatasi penyakit keloid pada bayi. untuk menggunakan mentimun caranya hanya dengan mengoleskan secara merata saja pada bagian kulit bayi yang bermasalah setiap harinya.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya adalah mampu menghilangkan penyakit keloid pada bayi, hal ini dapat terjadi karena minyak zaitun mengandung berbagai macam senyawa yang berguna untuk mengotimalkan regenerasi sel kulit baru, terutama pada bagian benjolan penyakit keloid. Selain itu minyak zaitun juga mengandung silika, dimana kandungan ini sangatlah efektif untuk mencegah penyakit keloid datang kembali. Untuk menggunakan minyak zaitun cukup dengan mengoleskan pada bagian keloid saja setiap harinya.

4. Lemon

Cara menghilangkan penyakit keloid bayi yang terakhir adalah dengan menggunakan lemon. Memang buah lemon memiliki rasa yang sangat masam, akan tetapi dibalik rasa masamnya inilah lemon mengandung tinggi akan senyawa vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan penangkal semua radikal bebas. Terutama radikal bebas yang dapat menyebabkan keloid mengalami komplikasi. Untuk menghilangkan keloid pada bayi dengan lemon cukup dengan mengoleskan secara merata pada bagian kulit bayi yang bermasalah, usahakan setiap hari maksimal satu kali saja, mengingat perasan lemon bersifat abrasif yang mampu merusak jaringan kulit bayi jika berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel