Cara Tradisional Menghilangkan Keloid

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit yang menyebabkan munculnya jaringan parut kasar pada bagian bekas luka. Munculnya jaringan parut ini sendiri disebabkan karena produksi kolegan secara berlebihan pada bagian bekas luka. Penyakit keloid ini dapat muncul karena berbagai macam faktor. Mulai dari kurangnya menjaga kesehatan, pola hidup yang salah hingga terjadi karena faktor keturunan.
Cara Tradisional Menghilangkan Keloid
Cara Tradisional Menghilangkan Keloid
Sebenarnya benjolan penyakit keloid ini tidaklah berbahaya, karena tidak menimbulkan kematian bagi penderitanya. akan tetapi jika benjolan penyakit keloid tersebut berada pada bagian tubuh yang mudah terlihat. Akan menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun. Terlebih bagi Anda yang memang menuntut penampilan maksimal dalam setiap kesempatan.

Untuk mengatasi penyakit keloid sendiri sebenarnya sangat mudah sekali. Anda tidak perlu menggunakan oba*t-oba*tan ataupun perawatan medis mahal lainya. Cukup dengan menggunakan bahan tradisional saja sebenarnya Anda sudah bisa menghilangkan penyakit keloid tersebut. bagaimanakah cara menghilangkan keloid secara tradisional itu? Lihat caranya di bawah ini secara lengkap

Cara tradisional menghilangkan keloid

1. Lemon

Lemon merupakan bahan alami tradisional pertama yang mampu mengatasi penyakit keloid. Selain membantu menghilangkan penyaki keloid, buah lemon ternyata juga mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit. hal ini terjadi karena lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi.
  • Pertama siapkan satu buah lemon yang masih segar dan hijau. Belah dan peras kedalam sebuah wadah kecil.
  • Gunakan kapas untuk mengoleskan air perasan lemon tersebut secara merata pada bagian kulit yang bermasalah.
  • Beri sedikit pijatan yang lembut dengan tangan selama 5 menit dan diamkan hingga mengering sekitar 30 menitan.

2. Bawang merah/putih

Baik bawang merah ataupun bawang putih mengandung senyawa silica yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang menurut penelitian sangat bermanfaat untuk menghilangkan penyakit keloid dengan cepat. Karena pada dasarnya penderita penyakit keloid mengalami defisiensi senyawa silica dalam tubuh.
  • Pertama ambil bawang merah/putih secukupnya saja. lalu haluskan dengan cara menumbuknya.
  • Setelah itu masukan halusan tersebut kedalam sebuah kain lembut dan ikat dengan simpul. Lalu peras hingga mengeluarkan airnya.
  • Gunakan air tersebut dengan cara mengoleskan secara merata pada bagian kulit yang mengalami penyakit keloid. Beri pijatan lembut selama 5 menit dan diamkan selama 30 menit atau hingga mengering.
  • Tahap penutup yaitu jangan lupa bilas kulit dengan air hangat agar bersih dari perasan bawang tersebut.

3. Minyak zaitun

Cara menghilangkan keloid secara tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Sama halnya dengan bawang. Minyak zaitun juga mengandung senyawa silika yang lumayan tinggi. Anda bisa mendapatkan manfaat dari minyak zaitun untuk mengatasi penyakit keloid dengan cara mengonsumsinya secara rutin. Atau Anda juga bisa mengoleskan secara langsung pada bagian kulit yang mengalami penyakit keloid.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel