Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Keloid yang Muncul Kembali

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Keloid yang Muncul Kembali - Penyakit keloid merupakan gangguan kesehatan kulit yang muncul ditandai dengan terdapatnya jaringan parut pada bagian bekas luka. Jaringan parut tersebut besarnya tergantung dari besar bekas luka. Semakin besar bekas luka, maka jaringan parut penyakit keloid tersebut akan semakin besar pula.
Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Keloid yang Muncul Kembali
Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Keloid yang Muncul Kembali
Untuk menghilangkan penyakit keloid sebenarnya susah-susah gampang. karena meskipun keloid tersebut sudah hilang, keloid tersebut bisa muncul kembali dengan sangat mudah ketika kita terkena luka. Entah itu luka bakar, luka tergores, tertusuk, operasi, dan lain sebagainya. terlebih jika kita terlahir dari riwayat keluarga penderita penyakit keloid.

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Keloid yang Muncul Kembali

Memang sekarang ada banyak sekali cara menghilangkan penyakit keloid yang dapat kita tempuh. Akan tetapi cara alamilah yang paling aman dan mudah untuk menghilangkan masalah tersebut.

1. Hilangkan keloid dengan cuka sari apel

Terkadang keloid yang muncul kembali ditandai dengan adanya warna kemerah-merahan pada bagian yang bermasalah. Nah untuk menghilangkan atau mengatasi kemerah-merahan yang merupakan tanda munculnya keloid tersebut, Anda bisa menggunakan cuka sari apel.
  • Oleskan cuka sari apel secara langsung pada bagian yang bermasalah, beri pemijatan secara lembut agar cuka sari apel tersebut meresap sempurna.
  • Lalu biarkan beberapa menit agar mengering, dan lakukan lagi olesan tersebut.
  • Lakukan perawatan tersebut hingga beberapa kali dalam sehari dan pertahankan hingga beberapa Minggu kemudian untuk hasil maksimal.

2. Gunakan baking soda

Selain warna kemerahan, tanda munculnya keloid kembali adalah adanya kulit yang agak sedikit kasar. Kulit kasar ini disebabkan karena adanya jaringan sel kulit mati pada bagian tersebut. baking soda bertindak sebagai agen abrasif yang sangat efektif untuk mengatasi adanya jaringan parut tersebut. sehingga baking soda mampu mengatasi keloid yang muncul kembali.
  • Buatlah semacam pasta halus dengan cara mencampurkan antara satu bagian baking soda dengan tiga bagian hidrogen peroksida.
  • Kemudian setelah itu oleskan pasta baking soda tersebut secara merata pada bagian benjolan keloid dan diamkan hingga pasta mengering.
  • Lakukan cara ini secara rutin sehari maksimal 3 kali.

3. Atasi dengan aspirin

Sedangkan untuk mencegah ukuran keloid baru tersebut membesar, Anda dapat menggunakan bantuan aspirin. Mungkin banyak diantara kita mengenal aspirin sebagai obat sakit kepala, namun sebenarnya aspirin ini juga sangat baik untuk menghilangkan penyakit keloid.
  • Hancurkan sekitar tiga hingga empat tablet aspirin dengan menggunakan bantuan air, hingga terbentuk seperti pasta.
  • Sebelum mengoleskan pasta aspirin tersebut, bersihkan terlebih dahulu area keloid dengan menggunakan sabun ataupun pembersih lainnya.
  • Jika sudah mulailah mengoleskan pasta aspirin secara merata pada bagian kulit yang bermasalah dan diamkan hingga mengering. Lalu akhiri dengan membilas air hangat hingga bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel