Tanaman Herbal Alami Untuk Menyamarkan Luka Keloid

Tanaman Herbal Alami Untuk Menyamarkan Luka Keloid - Jika penyakit keloid sudah hilang, maka akan muncul masalah baru yakni bekas luka keloid tersebut. bekas luka ini memiliki warna yang relatif berbeda dari kulit sekitar. Sebenarnya bukan merupakan gangguan kesehatan yang serius. Namun akan sangat buruk jika warna tersebut tidak seimbang dengan warna di sekitar area kulit yang lain. karena hal ini dapat menimbulkan rasa percaya diri menjadi menurun.
Tanaman Herbal Alami Untuk Menyamarkan Luka Keloid
Tanaman Herbal Alami Untuk Menyamarkan Luka Keloid
Untuk menyamarkan luka bekas keloid sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita tempuh. Mulai dari perawatan kecantikan salon, produk kecantikan, konsumsi obat, hingga penanganan secara medis. Akan tetapi cara-cara tersebut tidak banyak dilakukan oleh penderita. Karena selain mahal cara tersebut juga berbahahaya bagi kesehatan.

Bagi Anda yang kebetulan beranggapan sama dengan mereka, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai cara alami menyamarkan luka keloid dengan obat herbal. Untuk mengetahuinya langsung saja simak sajian informasi berikut.

Tanaman Herbal Alami Untuk Menyamarkan Luka Keloid

1. Daun binahong

Daun binahong sudah sejak jaman dahulu kala dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Daun ini dibawa masuk oleh para kaum Tionghoa ke Indonesia. hingga sekarang daun binahong masih banyak digunakan sebagai campuran obat herbal alami. namun Anda bisa mendapatkan manfaatnya langsung dengan cara menghaluskan daun herbal ini dan mengoleskan pada bagian benjolan penyakit keloid secara merata.

2. Lidah buaya

Mungkin banyak diantara kita yang mengenal lidah buaya hanya mampu merawat kesehatan dan kecantikan rambut saja. memang lidah buaya sangat baik untuk rambut.namun setelah dilakukan penelitian, ternyata lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk menyamarkan noda hitam bekas luka keloid. Cara menyamarkan luka keloid dengan lidah buaya cukup dengan mengoleskan gelnya secara merata pada bagian kulit yang bermasalah.

3. Jus lemon

Lemon mengandung senyawa antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut mampu mengatasi berbagai macam bekas luka, terutama bekas luka akibat penyakit keloid. Dengan penggunaan beberapa minggu saja, bekas luka keloid yang Anda miliki akan tersamarkan dan memiliki warna yang senada dengan warna kulit lainnya.

4. Mentimun

Apabila tidak ada lemon, Anda bisa mencoba menggunakan mentimun. Karena mentimun juga memiliki kandungan vitamin C walaupun tidak setinggi lemon. Akan tetapi mentimun juga mengandung silika yang mampu memacu produksi kolegan dan mencegah keriput pada bagian kulit, terutama kulit yang terserang penyakit keloid.

5. Tomat

Herbal alami terakhir yang bisa Anda jadikan sebagai obat untuk menyamarkan bekas luka keloid adalah tomat. Tomat mengandung berbagai macam jenis vitamin. Mulai dari vitamin A, C, E, dan lain sebagainya. kandungan-kandungan vitamin inilah yang dipercaya mampu mengembalikan warna kulit semula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel