Pantangan Makanan bagi Penderita Keloid

Penyakit keloid sebenarnya bukanlah gangguan kesehatan yang berbahaya. Namun jika jaringan parut tersebut muncul pada bagian tubuh yang mudah terlihat, pastilah akan menyebabkan penampilan menjadi lebih buruk, terlebih bagi Anda yang memang menuntut penampilan secara maksimal.

Setiap penderita penyakit keloid yang ingin cepat sembuh pastilah ada yang namanya pantangan makanan bagi pendeita keloid. Pantangan ini diberikan agar para penderita bisa lekas sembuh secepat mungkin tanpa membuat keloid tersebut semakin parah. Bahkan dokterpun juga akan menyarankan penderita untuk mematuhi pantangan makanan penyakit keloid ini. lantas apa saja pantangan makanan bagi penderita keloid itu? untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut ini.

Pantangan Makanan bagi Penderita Keloid
Pantangan Makanan bagi Penderita Keloid

Pantangan Makanan Bagi Penderita Keloid

1. Makanan Instan / Kemasan

Makanan instan sekarang ini banyak sekali beredar di pasaran, bahkan setiap daerah sudah banyak mengenal makanan instan ini. seperti mie instan, makanan kaleng instan, bumbu instan dan lain sebagainya. Makanan-makanan tersebut sangatlah tidak dianjurkan dikonsumsi bagi penderita penyakit keloid. Hal ini terjadi karena makanan yang ada di dalam kemasan banyak mengandung pengawet, bahan pewarna makanan ataupun senyawa kimia lainnya. di mana kandungan tersebut sangatlah berbahaya untuk penyakit keloid yang diderita.

2. Alkoho*l

Pantangan makanan bagi penderita keloid selanjutnya adalah alkoho*l. Minuman keras ini mengandung zat yang mampu memicu pertumbuhan jaringan parut semakin parah. Tidak hanya membuat penyakit keloid menjadi lebih parah, akan tetapi alkoho*l juga dapat memicu benjolan keloid berubah menjadi tumor dan bahkan kanker. Oleh sebab itu hindarilah alkoho*l sebisa mungkin mulai sekarang.

3. Makanan yang Manis

Makanan yang mengandung banyak gula atau makanan manis tidaklah baik dikonsumsi penderita penyakit keloid. Karena dengan lebih banyak Anda mengonsumsi makanan manis, maka tubuh Anda akan mendapatkan asupan glukosa yang lebih banyak. Padahal kandungan glukosa yang terlalu banyak ini dapat menyebabkan luka sulit kering. Terlebih jika luka tersebut sudah terbentuk penyakit keloid, maka untuk sembuh akan memerlukan waktu yang lebih lama.

4.Makanan Yang Banyak Mengandung Lemak / Minyak

Pantangan makanan bagi penderita keloid yang terakhir adalah makanan yang banyak mengandung lemak atau minyak. Lemak ataupun minyak memang sangat diperlukan oleh tubuh sebagai sumber tinggi akan kelori. Namun jika  kedua kandungan ini berlebihan di dalam tubuh, maka akan menimbulkan yang namanya penimbunan lemak (obesitas) yang pada akhirnya akibat dari obesitas inilah penyakit keloid sangatlah sulit untuk disembuhkan. Bahkan bisa memicu munculnya penyakit yang lebih berbahaya lagi, seperti tumor ataupun kanker.

Itulah beberapa pantangan makanan bagi penderita penyakit keloid. Patuhilah pantangan makanan tersebut agar penyakit keloid yang Anda derita bisa cepat sembuh dengan mudah tanpa harus melakukan tindakan medis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel