Pencegahan Penyakit Keloid Pasca Operasi Caesar

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit, di mana bagian kulit sehabis terkena luka muncul berupa jaringan parut atau benjolan seperti daging tumbuh. Penyakit keloid ini muncul tergantung dari bekas luka yang terbentuk. Jika bekas luka tersebut besar, maka secara otomatis keloid yang akan terbentuk juga besar.

Keloid Pasca Operasi Caesar
Keloid Pasca Operasi Caesar
Penyebab penyakit keloid sendiri bermacam-macam. Salah satu penyebab utama munculnya penyakit keloid adalah karena operasi caesar. Terlebih bagi Anda yang memang memiliki riwayat keluarga sebagai penderita penyakit keloid. Namun Anda tidak usah terlalu khawatir, karena topik kali ini saya akan berbagi informasi mengenai pencegahan penyakit keloid pasca operasi caesar dengan mudah dan efektif. Bagaimanakah cara mencegah penyakit keloid setelah operasi itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini.

Pencegahan Penyakit Keloid Pasca Operasi Caesar


1. Konsumsi makanan kaya gizi

Pada dasarnya sel kulit baru akan diproduksi secara maksimal ketika kita memenuhi asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh. terlebih jika Anda setelah melakukan operasi caesar yang notebanya menimbulkan sebuah luka. Nah untuk mencegah luka operasi caesar agar tidak terbentuk kelod, konsumsilah makanan-makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Anda bisa mangonsumsi buah dan sayur setiap harinya.

2. Lakukan gerakan-garakan ringan

Memang setelah melakukan opeasi caesar kita tidak diperbolehkan untuk melakukan gerakan-gerakan aktif, terlebih gerakan yang melibatkan otot perut. Akan tetapi jika tubuh Anda terlalu banyak berdiam diri juga akan sangat tidak baik. Karena dapat menyebabkan munculnya jaringan parut pada area luka bekas operasi caesar atau penyakit keloid. Maka dari itu usahakan untuk selalu melakukan gerakan-gerakan ringan. Seperti jalan sehat, jalan cepat, menyapu halaman rumah dan lain sebagainya.

3. Hindari konsumsi makanan berlemak tinggi

Pencegahan penyakit keloid pasca operasi caear selanjutnya adalah dengan menghindari konsumsi makanan berlemak tinggi.makanan yang mengandung lemak ini sangatlah tidak baik untuk bekas luka operasi caesar yang Anda alami. karena makanan berlemak dapat menimbulkan luka sulit kering atau sembuh. Bahkan bisa menyebabkan munculnya penyak keloid. Oleh sebab itu usahakan untuk selalu menghindari makanan yang berlemak tinggi. seperti makanan jerohan, makanan berbau amis dan lain sebagainya.

4. Hindari konsumsi roko*k

Roko*k sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. karena dengan mengonsumsi roko*k semua penyakit bisa muncul di dalam tubuh kita, salah satunya adalah penyakit keloid. maka dari itu sebelum keloid terbentuk pada luka bekas operasi caesar Anda, usahakan untuk menghindari konsumsi roko*k terlebih dahulu setidaknya hingga luka tersebut mengering atau sembuh.

Itulah beberapa cara pencegahan penyakit keloid pasca operasi caesar mudah dan efektif. Beberapa cara di atas dapat anda jalankan secara rutin untuk hasil maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel