Penyebab Keloid dapat Membesar

Penyakit keloid merupakan sebuah gangguan kesehatan kulit. di mana bagian kulit bekas luka muncul sebuah jaringan parut. Munculnya penyakit keloid ini bisa di mana saja. mulai dari bagian dada, punggung, kaki, tangan, wajah dan lain sebagainya.
Penyebab Keloid dapat Membesar
Keloid Membesar
Sebenarnya penyakit keloid bukanlah penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena pada dasarnya keloid tidak akan menimbulkan kematian bagi para penderitanya. akan tetapi jika penyakit keloid ini muncul pada bagian tubuh yang mudah terlihat. Seperti tangan ataupun wajah, maka akan menimbulkan rasa percaya diri menjadi turun dan penampilan menjadi lebih buruk.

Selain penyakit keloid dapat menimbulkan rasa percaya diri dan penampilan menjadi buruk. Ternyata penyakit keloid juga bisa menyebabkan munculnya tumor ataupun kanker. Munculnya kedua penyakit berbahaya ini terjadi jika keloid membesar. Lantas faktor apa saja yang menyebabkan keloid membesar? Untuk mengetahuinya silahkan simak penyebab keloid dapat membesar berikut ini.

Penyebab Keloid dapat Membesar

1. Pengaruh Buruk Lingkungan

Penyebab keloid bisa membesar yang pertama adalah pengaruh buruk lingkungan. Kondisi lingkungan sangat menentukan kesembuhan dari penyakit keloid tersebut. jika kondisi lingkungannya baik, maka penyakit keloid dapat sembuh dengan mudah. Namun jika lingkungan kurang mendukung seperti lingkungan kotor, terdapat banyak polusi dan lain sebagainya. Maka akan menyebabkan penyakit keloid sulit sembuh, bahkan bisa menyebabkan keloid semakin membesar.

2. Radiasi

Mungkin banyak diantara Anda yang mengenal radiasi hanya dalam dunia medis saja, seperti radiasi sinar X, sinar gamma dan lain sebagainya. Namun sebenarnya radiasi tidak hanya sebatas pada dunia medis saja. karena di lingkungan kita hidup sehari-hari ini sebenarnya banyak sekali radiasi. Salah satu radiasi yang sangat berbahaya bagi penyakit keloid adalah radiasi sinat Ultraviolet (UV). Sinar UV ini menadi sangat berbahaya bagi penderita keloid terjadi karena dapat menimbulkan penyakit tersebut semakin membesar dan bahkan bisa menyebabkan munculnya penyakit berbahaya lainnya. seperti tumor ataupun kanker.

3. Kurangnya Berolahraga

Olahraga sangatlah efektif agar tubuh mampu melakukan metabolisme secara maksimal. Akan tetapi jika tubuh tidak sering digunakan untuk berolahraga, maka akan menyebabkan tubuh sulit melakukan metabolisme dan regenerasi sel baru. Terlebih pada area penyakit keloid. Maka tak ayal banyak sekali penderita penyakit keloid yang mengalami pembesaran jaringan parut.

4. Konsumsi Makanan yang Kurang Sehat

Selain olahraga dan faktor lingkunganm. Makanan ternyata juga menyumbang pengaruh yang besar terhadap penyebab keloid dapat membesar. Di mana makanan-makanan yang buruk seperti makanan instan, makanan berlemak tinggi, alkoho*l dan lain sebagainya sangatlah tidak baik dikonsumsi penderita penyakit keloid. Karena selain menyebabkan penyakit keloid membesar. Makanan tersebut juga bisa menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

Itulah beberapa penyebab keloid dapat membesar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel